Semarang dengan Kolam Renang Tertingginya!

Semarang! Salah satu kota yang pernah saya kunjungi beberapa tahun lalu. Dulu datang untuk mengunjungi sahabat-sahabat masa SMA yang memang lagi menuntut ilmu di Undip sekaligus jalan-jalan. Dan sekarang saya kembali untuk memulai cerita baru. Walaupun hanya sebatas transit beberapa hari sebelum memulai perjalanan balik ke Bali, tapi tidak lengkap rasanya untuk tidak menjelajah kota yang terkenal dengan makanan lumpia nya ini. Makanya saya memilih untuk extend disini.

Saat dapat tawaran dari mahasiswa Undip untuk menjadi pembicara Seminar Nasional Manggrove for Social Media Influencer di Jepara, saya langsung menghubungi Arif (@okdarif), one of my best friend since Senior High School yang masih berjuang dengan Tugas Akhir-nya. Arif juga yang pernah saya temui saat pertama kali ke Semarang. Ya lagi-lagi, sudah menjadi habbit saya menyempatkan diri untuk ketemu dengan teman-teman yang saya kenal di kota yang saya kunjungi. Make a friend, make a family! 

Then, saya juga mengajak Akbar (@akbarhendar) dari Jakarta, partner kerja di social media untuk sama-sama datang ke Semarang. Kami berasal dari daerah yang sama, Sumatera Barat yang lagi merantau di negeri orang dengan niat bekerjasama untuk next project. He already helped me on Seminar event. Thanks bro!

Singkat cerita, saya, Arif, dan Akbar bertemu di Semarang setelah seminar selesai. Waktu itu sudah sore hari, dan kami langsung rental mobil karen esok pagi kami berencana untuk cathing sunrise di Candi Borobudur di Magelang. Setelah itu baru balik ke Semarang lagi.

Setelah perjalanan panjang dari Semarang-Jepara-Semarang lalu ke Magelang dan balik lagi ke Semarang, energi yang awalnya masih full namun kini sudah terkuras, badan yang awalnya bugar sekarang sudah loyo. Maka sesampainya di Semarang badan ini minta di istirahatkan sejenak. Tanpa pikir panjang, mulailah browsing hotel mana yang tepat untuk menginap selama 3 hari 2 malam di Semarang.

Pilihan saya akhirnya tertuju pada Star Hotel Semarang yang dikenal sebagai satu-satunya hotel tertinggi di Semarang bahkan se-Jawa Tengah. Hotel bintang empat yang berada di Jalan Mt Haryono, Lamper Kidul, Semarang Selatan ini terletak sangat startegis karena berada dipusat kota Semarang. Hanya 30 menit dari Bandara Ahmad Yani  dan 15 menit dari Stasiun Besar Semarang. Disebelah hotel ini terdapat shopping mall juga.

Star Hotel Semarang – Lobby

Sesampainya saya di hotel, bell boy langsung membantu saya untuk mengangkat carrier dan beberapa tas gede yang kami bawa untuk perintilan shoot video dan photo. Wow, much appreciated. Terkadang hal kecil seperti ini yang banyak terlupakan oleh hotel berbintang. Untuk proses check-in pun sangat gampang dan dibantu sama resepsionis yang sangat ramah.

Star Hotel Semarang – Welcome Drink

Only for 5 minutes, saya sudah dipersilahkan untuk memasuki kamar 2605. Namun sebelum ke lantai 26, saya menukarkan voucher welcome drink yang dikasih oleh resepsionis ke Lobby Lounge yang berada di sisi sebelah kiri resepsionis. I got a glass of guava juice! Supeeer segeeer!!! Next we moved to room. So good! Akhirnya menemukan kasur yang empuk setelah perjalanan lama. Look at the conditions below!

Star Hotel Semarang – Room

 

Star Hotel Semarang – Coffe and Tea Maker

But, heiiii we got some surprised. Ada welcome gift berupa sepiring buah yang begitu menyegarkan. Oh my God! Thank you Star Hotel for your hospitality. Saya memakan buah naga yang emang paling disuka dari beberapa pilihan yang tersedia.

Star Hotel Semarang – Welcome Fruits
Star Hotel Semarang – Room

Nah hari pertama disini, saya memang sangat butuh istirahat. So, gak banyak aktivitas yang dilakukan. Setelah barang-barang yang tadi dibantuin anter sama bell boy ke kamar, saya merapikannya dan  turun ke restaurant di lantai dua untuk makan siang. And you know what, my fav menu is Bebek Goreng Madu disini. Bebek nya empuk, gak amis dan super enak. Look!!!

Star Hotel Semarang – Lunch Set
Star Hotel Semarang – Bebek Goreng Madu
Star Hotel Semarang – Smooked Beef Soup
Star Hotel Semarang – Smooked Beef Soup + Rice

 

Star Hotel Semarang – Cocktail Drinks
Star Hotel Semarang – Lunch Set

Sehabis makan, saya kembali ke kamar dan istirahat. Emang sudah paling enak untuk berleyeh-leyeh dan istirahat dari rutinitas seminggu ini. Hingga tidur saya pulas banget. Esok hari nya karena kerjaan sebagai Travel Blogger seperti ini yang dikejar sama deadline ini itu, maka saya harus bangun pagi-pagi dan mengerjakan apa yang seharusnya dikerjakan. Dan yang bikin saya terkejut adalah from my room, the sunshine nya okeeeeh banget. Ini juga pernah saya rasakan saat menginap di Hotel Grand Puri di Yogyakarta. But, view-nya tentu sangat berbeda. Dari lantai 26 ini saya bisa meliat betapa sibuknya kota ini dipagi hari dari ketinggian.

Work Work Work!

 

Tea is a good idea!
Star Hotel Semarang – Morning View
Star Hotel Semarang – Tea or Coffee. Both Of Them is GOOD!

Karena tidak mau ketinggalan menikmati fasilitas hotel lainnya, selesai coffee time dan kerjaan berangsur dikerjakan. Saya memutuskan untuk ke rooftop dan berenang. Nah ini spesial nya Hotel Star Semarang. Hotel ini memiliki penghargaan muri sebagai hotel yang memiliki Kolam Renang Tertinggi di Indonesia yang digunakan sebagai mana fungsinya pada tahun 2012 lalu dan sampai sekarang belum ada yang menggantikan. Waah so proud bisa ada disini. Dari kolam renang ini bisa menikmati matahari terbit sekaligus matahari tenggelam. Sekaligus dari sini bisa meliat 360˚ Kota Semarang.

Star Hotel Semarang – Swimming Pool
Star Hotel Semarang – Swimming Pool Situation
Star Hotel Semarang – Sky Lounge . Eiit looks, unfortunately the front side of pool is so dirty right.
Star Hotel Semarang – Let’s Swim

Habis berenang memang cocok nya isi perut. So, saya berberes dan sarapan. All food is good, but nothing special sih sebenarnya. Sama saja dengan hotel-hotel bintang empat lainnya. Menu yang saya makan saat itu tidak jauh-jauh dari fried rice, sausage, chicken, and omelet. Dan saya juga sempat mencoba bubur ayam nya. Untuk minumannya pun terdiri dari beberapa pilihan, orange juice, mineral water, tea, coffee, guava juice, and etc.

Star Hotel Semarang – Restaurant
Star Hotel Semarang – Breakfast Situation
Star Hotel Semarang – Breakfast Set

Setelah sarapan,  saya berberes karena rencana nya hari itu akan city tour di Semarang. Sebenarnya banyak banget destinasi yang bisa dikunjungi saat itu, namun karena kondisi nya Semarang lagi puanasss poool bikin mager untuk beraktivitas diluar. Alhasil berleyeh-leyeh di hotel adalah pilihan yang sangat tepat. Apalagi wifi di hotel juga lagi kenceng banget. Nonton youtube, udah paling bener deh.

Star Hotel Semarang – Room
Star Hotel Semarang – Wifi is good!

Malam hari nya saya, Arif, dan Akbar menghabiskan malam di Sky Lounge sambil berenang. Tidak lupa pula untuk mencicipi makanan disini. Berenang saat pagi dan malam jelas sangat berbeda rasanya. Berenang saat malam disini ternyata lebih menantang karena dingin plus angin juga lumayan kencang. Bisa bisa masuk angin haha. Tapi malam hari itu super bagus banget, bulan terang, awan nya pun masih keliatan, city light nya Semarang pun indah banget!

Star Hotel Semarang – City Light so good!
Star Hotel Semarang – Night View

Akhirnya sampai juga di hari terakhir di Semarang. It’s mean I have to go back to Bali. Dan sehari sebelum check out, saya sudah sempat memesan untuk Airport Tranfers dari Star Hotel. Tapi bagi teman-teman yang mau menggunakan jasa airport transfer disini, memang harus dipesan dulu ya sehari sebelum. Mengingat ketersediaan jasanya.

Thank you Star Hotel Semarang

Proses check out pun berlangsung sangat cepat. I’m so honored to be part of you Star Hotel Semarang. Thank you so much for your hospitality. See you another good times. 

4 Comments on “Semarang dengan Kolam Renang Tertingginya!”

  1. Ih keren!! Komplit deh review nya. Saya tinggal di Semarang 5 tahun tapi belum nyoba bobo cantik di hotel. Hotel ini emang beken banget di Semarang. Sering liat di instagram ahaha. Btw, semangat terus mas Rival utk jalan-jalannya heheu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *